Wednesday, February 8, 2012

Kaya Hati menjadi Kunci menuju Kaya Materi

Kalian boleh survey 99% orang ingin kaya harta!


            Kaya hati menjadi kunci menuju kaya materi - Semua orang berlomba mencapai kekayaan yang diinginkannya walaupun kita tahu bahwa kepuasan manusia tak terbatas. Betapa banyak harapan orang tua pada anaknya supaya menjadi orang sukses yang tolok ukurnya adalah kekayaan, betapa banyak bertebaran kata dan terminologi  “kaya, kaya, dan kaya”. Artinya kekayaan adalah impian semua orang. Bahkan saking dahsyatnya keinginan untuk menjadi kaya harta telah membuat sebagian orang disorienasi dalam memahami kehidupan dan fungsi hidupnya.
            Padahal ketika kita bicara masalah kaya harta ada dua yang kuncinya yakni apa yang kalian kerjakan dan proses yang telah kalian lalui.
            Apa yang akan kalian kerjakan? Lihatlah kembali aktivitas yang saat ini kalian kerjakan. Apakahkalian sudah maksimal, fokus, senang dan menikmati? Ketika kalian sudah cukup mengetahui apa yang kalian kerjakan itu benar maka kalian tinggal menjalankan proses pencapaian menuju kekayaan harta kalian. Proses yang memerlukan disiplin dan kesabaran. Harta bisa saja kalian dapatkan dengan sekali tepuk ketika kalian berada di posisi ‘basah’, tapi apakah kalian akan bahagia mendapatkannya apalagi jika kalian tersiksa secara batin? – Ingat! Kaya hati menjadi kunci menuju kaya materi.
Lantas, apakah akhirnya kekayaan  akan membahagiakan kalian dan keluarga? Kalian harus akui bahwa saat ini uang akhirnya bisa menjadi dewa dalam kehidupan para orang kaya, hidup mereka akhirnya diperbudak uang. Inilah yang akhirnya disimpulkan oleh psikolog terkenal Inggris, Oliver James bahwa telah terjadi kecanduan memiiki sesuatu berlebihan dan kebingungan antara kebutuhan dan keinginan.
Sebaliknya jika kalian kaya kelak, kalian harus bisa menikmati kekayaan itu, baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain.
Tapi, orang tersadar bahwa sesungguhnya kekayaan harta bisa simulai dari kekayaan hati. Jika kalian sudah membekali diri kalian dengan kekayaan hati maka kalian tidak akan mengalami kekecewaan untuk menjadi kaya (dengan cepat) sulit terpenuhi, dan jika kalian kaya uang tidak akan memperbudak kalian. Kalian juga tidak akan mengalami disorientasi arah, kejenuhan, kebingungan, demotivasi atau malah amburadul dalam kehidupan kalian. Kalian tidak hidup dalam mimpi indah, mimpi kosong, dan khayalan belaka.
Masalahnya mengapa tidak banyak orang yang ingin kaya hati padahal ini fondasi menuju kaya harta? Renungkanlah dan selamat mencapai kekayaan hati dan harta kalian! – Ingat! Kaya hati menjadi kunci menuju kaya materi.

Disarikan dari buku ‘Memotivasi Diri dengan Kata Bijak’ karangan Tuti Trez terbitan Uranus Publishing cetakan November 2011, Hal: 26.


EmoticonEmoticon