Thursday, May 16, 2013

Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan


Assalamu’alaikum wr. wb.
Manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan



Manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan – Hay sobat Bichephy, kali ini saya mau share pada kalian tentang manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan kita. Tau kan kalian belimbing wuluh? Yak, buah yang satu ini memiliki bentuk seperti belimbing tetapi lebih kecil dan lonjong, serta mempunyai rasa yang super asem. Namun ternyata dibalik rasanya yang wah banget itu, ternyata terkandung banyak khasiat manis lho.
Nah, untuk menjadikan buah ini sebagai obat berbagai penyakit berikut, sobat ikuti aja langkah-langkah berikut ini:
  1. Batuk, Caranya, ambil 10 buah belimbing wuluh lalu tumbuk halus. Selanjutnya remas dengan dicampur air garam 2 sendok dan saring. Minum obat alami ini 2 kali sehari. Yang rutin ya! Sampai batuknya sembuh.
  2. Darah Tinggi, Untuk mengobati darah tinggi, ambil 3 buah belimbing wuluh, cuci bersih lalu dimakan. Ini juga dilakukan dengan rutin sob, biar tensinya turun, OK!
  3. Rematik, Sobat siapkan aja 5 belimbing wuluh, delapan lembar daun kantil, 15 biji cengkih, dan 15 butir lada hitam. Tumbuk halus semua bahan itu lalu remas. Tambahkan 2 sendok makan air jeruk nipis dan satu sendok makan minyak kayu putih. Gunakan ramuan ini untuk menggosok dan mengurut bagian tubuh yang sakit 2 – 3 kali sehari. Insyaallah rasa sakitnya akan berkurang sob, :D
  4. Sariawan, Ambil 3 buah belimbing wuluh, tiga butir bawang merah, sebuah pala muda, 10 lembar daun seriawan, ¾ sendok teh adas, ¾ pulosari lalu tumbuk halus. Kemudian remas lalu tambahkan 3 sendok makan minyak kelapa. Oleskan ke luka sariawan dengan racikan ini 6 – 7 kali sehari.
  5. Jerawat, Tumbuk sebuah belimbing wuluh, remas dengan air garam seperlunya. Selanjutnya gunakan untuk menggosok muka yang berjerawat 3 kali sehari.
  6. Panu, Untuk menghapus panu, giling halus 10 belimbing wuluh lalu tambahkan kapur sirih sebesar biji asam dan remas sampai rata. Gosok kulit yang terserang panu dengan obat alami ini 2 kali sehari.
Nah, itulah manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan kita. Jadi, jangan hanya memandang belimbing wuluh sebagai buah super asem saja, hehehe, ternyata malah mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan kita. Oke deh, cukup sekian dari saya sob. Saatnya berkomentar gratis (ngarep banget deh), hehehehe. Semoga bermanfaat bagi sobat pembaca, selamat belajar dan salam sukses!
Wassalamu’alaikum wr. wb.

Sumber: SOLOPOS


EmoticonEmoticon