Friday, September 7, 2012

Laptop yang Cocok untuk Pelajar/Mahasiswa (rekomendasi)


Assalamualaikum Wr. Wb.

Laptop yang cocok untuk pelajar/mahasiswa - Tak bisa dipungkiri sobat, saat ini kebutuhan pendidikan di Indonesia semakin bertambah, mulai dari sarana dan prasarana. Demikian juga akan kebutuhan teknologi dan alat komunikasi dalam pendidikan, salah satunya yakni laptop. Mungkin kalian bingung dalam memilih laptop apa yang cocok sebagai partner kalian dalam menyelesaikan tugas sekolah/kuliah karena vendor laptop kini menyediakan banyak pilihan yang bervariasi. Mulai dari yang murah sampai mahal.

Nah, disini saya ingin merekomendasikan saja, artinya kalian tidak wajib ikut aturan saya, hehehe, mengenai laptop apa yang cocok untuk pelajar/mahasiswa seperti kalian. Disini saya akan membagi dalam 2 model, yakni notebook dan netbook, pastinya sobat udah pada tahu apa perbedaan dari keduanya. Oke, langsung saja saya bahas.

Notebook
Jajaran notebook di Indonesia sangat beragam, mulai dari Acer, ASUS, Sony Vaio, Lenovo, Toshiba, Dell, HP, dan lain-lain. Jika kalian ingin berhemat dengan budget sekitar 3-4 jutaan, ada beberapa tipe yang saya rekomendasikan.
  1. Samsung Notebook RV413 (3,8 jutaan*) (+) Koneksi lengkap, prosesor ampuh, keyboard lebar, BT v3.0
  2.  Asus K43U (3,4 jutaan*) (+) Prosesor AMD tangguh + grafis AMD Radeon, daya sampai 8 jam, teknologi iceCool
  3.  Lenovo G475 (3,2 jutaan*) (+) AMD + ATI Radeon HD, koneksi lengkap
  4.  HP 430 i3-380 (3,9 jutaan*) (+) Intel core i3, 500GB HDD, koneksi lengkap, Altec Lansing Speaker

Netbook
Di model laptop mini ini, saya merekomendasikan hanya beberapa model saja untuk rentang harga antara 2-3 jutaan karena di sini tujuannya bukan untuk yang waaw gitu, saya paskan dengan kegiatan belajar dan tugas sekolah/kuliah dan tentunya kantong kalian, hehehe.
  1. Asus Eee PC 1025CE (2,9 jutaan*) (+)Intel Atom Cedar Trail N2800 terbaru, HDMI, daya sampai 10,5 jam, USB 3.0
  2. Dell mini 1012 (2,8 jutaan*) (+) Intel Atom N450 terbaru, RAM mudah diupgrade, Bluetooth 2.1+EDR
  3. Lenovo Ideapad S110 (2,8 jutaan*) (+) Intel Atom N2800, 500GB HDD, Quick Start
  4.  HP mini 210 (2,8 jutaan) (+) Koneksi lengkap, Intel Atom N2600 terbaru, daya sampai 10,5 jam, Beats Audio
Itulah sedikit rekomendasi saya tentang laptop yang cocok untuk pelajar/mahasiswa. Jika sobat punya selera lain, bisa dicurhatkan ke komentar :) . untuk spesifikasi lengkapnya bisa tanya mbah google, saya hanya menampilkan plusnya saja, hehehe. Semua tergantung dari sobat mau pilih yang mana tapi harus bijak, kan cuma nemenin tugas kuliah atau sekedar multimedia, laptop-laptop diatas kurang lebih sudah mampu melakukannya.

Okey sob, selamat memilih dan memilah ya. Jika ada rekomendasi sobat yang lain bisa share lewat komentar :) .Sekian dari saya kurang lebihnya mohon maaf.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

* Harga dapat berubah sewaktu-waktu dengan kurs $1 = Rp 9.300,00


EmoticonEmoticon