Wednesday, April 17, 2013

Mekanisme Ujian Nasional 2013 Semakin Baik

Assalamualaikum wr wb
Ujian Nasional 2013

Tak dirasa lama sekali saya nggak update lagi blog ini, mungkin karena padatnya jadwal saya atau menunggu momen tepat untuk update. Yak, hari ini sudah menginjak  hari ke-3 berlangsungnya Ujian Nasional 2013. Lalu bagaimana sih mekanisme Ujian Nasional 2013 sekarang? Apakah lebik baik dari UN 2012 atau sebaliknya?

Setelah saya tanya kepada adik-adik kelas di sekolahku dulu, UN dirasa lebih ketat dan sulit sebab UN untuk sekarang ini dijadikan salah satu syarat untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri. Bisa dibayangkan bagaimana suasana di dalam ruangan, 20 paket soal dengan sistem bundle (sudah paketan), mungkin susah untuk mencontek karena setiap soal dan lembar jawab yang sudah bundle berbeda satu sama lain. Menurut saya ini bagus untuk mengurangi risiko kecurangan, tapi di sisi lain masih banyak siswa yang belum siap untuk menghadapi UN yang akhirnya merasa dirinya "kalah" sebelum berjuang.

Semoga mekanisme ujian nasional 2013 yang terus diperketat ini juga diimbangi dengan kesiapan siswa dan untuk itu kurikulum yang sesuai dan pas mampu mewujudkan sinergitas antara UN dan siswa. Demikian artikel singkat mengenai mekanisme ujian nasional 2013, semoga UN tahun ini lancar dan lulus100%, amin. Semoga bermanfaat dan salam sukses!

Wassalamualaikum wr wb


EmoticonEmoticon