Saturday, May 11, 2013

Mulailah dengan Bismillah

Assalamualaikum wr wb
Mulailah dengan Bismillah
Mulailah dengan Bismillah - Alhamdulillah sobat senang rasanya akhirnya saya bisa update lagi blog ini. Minggu yang seharusnya menjadi liburan untuk saya ini begitu monoton, hingga saya nggak tahu harus ngapain di kampung halaman. Jika di Semarang saya sering menghabiskan waktu di kampus, kalau di kampung halaman sini paling cuma maen sama kawan lama, jalan ke kota, kongkow-kongkow nggak jelas. Intinya saya nggak tahu harus ngapain.
Nah, jika pikiran udah kayak gitu, so? harus gimana aku ini? Mulailah dengan Bismillah. Ketika saya menemukan kalimat itu, pikiran saya menjadi normal. Lalu saya berpikir bahwa kalimat itu membawa dampak positif ketika diucapkan, apalagi jika diterapkan. Mulai dari situ saya mencoba menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ini menjadikna motivasi sendiri bagi saya sob. Saya sebenarnya sudah jenuh dengan kehidupan saya yang monoton ini.
Kata orang, keluarlah dari zona nyaman untuk menjadi sukses. Tapi menurutku itu salah, kalau kita sukses tapi dalam keadaan yang tidak nyaman, so what? Kita boleh sukses dengan tetap dalam keadaan nyaman, jangan membuat diri kita susah dengan berbagai fasilitas yang sudah tersedia. Seperti saya, dulu hanya berpola pola pikir konsumtif, dengan punya laptop, modem, seharusnya saya bisa menghasilkan uang sendiri. Tapi nyatanya saya baru membuka pikiran untuk tetap bisa mandiri dengan tidak mengorbankan rasa nyamanku karena komputer adalah hidupku.
Mulailah dengan Bismillah, ketika rasa sulit menghinggapi untuk melakukan sesuatu yang berguna. Sungguh religi (agama) itu merupakan gudang motivasi yang sangat luar biasa menurut saya. Ketika sudah tidak ada lagi yang mampu saya ajak curhat, hanya Tuhan saya yang senantiasa mendengar.
Sekian dulu dari saya sob, jika kesulitan menghadapi kehidupan maka mulailah dengan Bismillah. Yah itulah sedikit curhat dan mungkin sobat bisa menjadikannya motivasi (maaf saya bukan motivator, hehehe). Mungkin sobat yang lebih tahu akan masalah sobat sendiri, terima kasih sudah mau berkunjung. Tetap semangat dan salam sukses!

Wassalamualaikum wr wb


EmoticonEmoticon