Monday, May 6, 2013

Sekolah Digital, Jejaring Sosialnya Anak Sekolah

Assalamualaikum wr wb

Sekolah Digital, Jejaring Sosialnya Anak SekolahSekolah Digital, Jejaring Sosialnya Anak Sekolah - Kasus kriminal sekarang sudah canggih, terbukti dengan modusnya yang kebanyakan menggunakan internet sebagai medianya, menjadikan internet kerap dijadikan tudingan sumber efek negatif, terutama bagi generasi muda. Efek negatif seperti ini memang tidak bisa dihindarkan oleh masyarakat dunia.

Tapi ada suatu terobosan yang dilakukan seseorang yang prihatin dengan keadaan ini, yakni Sekolah Digital. Melalui situs yang bisa diakses di www.sekolahdigital.co.id ini para guru dan orang tua tak perlu khawatir dampak buruk dari internet. Melalui Sekolah Digital, generasi muda untuk mendapatkan internet sehat. Orangtua dan guru dapat mengawasi penuh terhadap siswa karena untuk menjadi member di Sekolah Digital harus didaftarkan melalui sekolah. Bambang Mulyono (Pengelola Sekolah Digital) mengatakan kekhawatirannya dengan menggunakan jejaring akademik Sekolah Digital. Situs sehat ini sangat baik untuk direferensikan untuk sekolah, baik guru atau siswa.

Dengan Sekolah Digital, interaksi antar seluruh stakeholder sekolah terus terjadi dalam seharian penuh. Guru bisa memberi tugas. Siswa bisa bertanya kepada guru. Dan siswa bisa berdiskusi dengan sesama siswa, bahkan siswa bisa bertanya kepada guru. Ini kurang lebih sama kegunaannya dengan situs jejaring yang sekarang kebanyakan untuk mejeng dan promosi, akan tetapi Sekolah Digital bertujuan untuk pendidikan.

Jika ada siswa yang mau berbuat negatif misalnya, nyaris kecil kemungkinannya. Ini karena member di Sekolah Digital hanya siswa sekolah, guru, dan orang tua. Sekolah digital itu juga merupakan jejaring akademik, semacam Facebooknya anak sekolah. Jadi anak sekolah tak hanya dapat memantau akademik, tapi juga bersilaturami dengan teman-temannya secara aman.

Nah gimana info tentang Sekolah Digital, Jejaring Sosialnya Anak Sekolah sobat? Tertarik untuk gabung? Segera daftarkan sekolahmu untuk membuat sekolah digital kalian sendiri. Sayang aku sudah kuliah jadi ini sekedar info untuk kalian semua yang masih sekolah. Saya juga ingin mendaftar akan tetapi di kampus saya sudah menjadi member  kuliah online. Oke semoga bermanfaat, tetap semangat dan salam sukses!

Wassalamualaikum wr wb


EmoticonEmoticon