Sunday, July 7, 2013

Nasi Bungkus, Makanan yang Mendidik

Nasi bungkus, makanan yang mendidik

Assalamualaikum wr wb

Nasi Bungkus, Makanan yang Mendidik

Selamat pagi untuk sobat yang selalu setia menemani blog saya ini, kali ini saya bukan untuk membagi informasi tentang perkuliahan, pelajaran atau yang lainnya. Saya ingin sedikti curhat nih sob, tentang kehidupan saya belajakangan ini.

Ceritanya dimulai dari kebiasaan tiap hari saya, mungkin juga semua orang, yakni sarapan. Tiap kali sarapan saya sering datang ke warung nasi bungkus, yah namanya juga anak kosan. Tiap harinya saya nggak ada bosen-bosennya makan disitu. Sampai suatu ketika saya baru menyadari bahwa nasi bungkus yang tiap harinya saya makan itu terbungkus oleh lembaran koran yang entah apa bacaan yang termuat dalam koran itu. Lalu saya mencoba untuk membacanya, ternyata menarik juga isinya.

Isi dari Koran tersebut bermacam-macam, mulai dari berita bola, artis, iklan gambar, iklan baris, profil tokoh, sampai tips dan trik. Nah bagian paling saya suka ketika mendapat bungkus koran dengan isi tentang profil tokoh. Tentu saja ini sebuah keuntungan bagi saya, bisa belajar sambil mengetahui sejarah tokoh.

Kadang lucu juga ketika kita belajar dari nasi bungkus, kita tidak bisa menentukan akan isi apa yang nanti kit baca dari koran pembungkus nasi tersebut. Yah, dengan prinsip manusia harus belajar dimana saja, kapan saja, dan apapun selama itu bermanfaat ya boleh-boleh saja.

Dengan pandangan seperti itu, saya berpendapat bahwa mulia sekali pekerjaan tukang koran, pembawa berita, dan penyebar informasi yang bermanfaat tentunya. Saya berpikiran mereka menggunakan waktunya untuk menyebar informasi agar orang lain tahu dengan keadaan dunia sekarang yang berkembang dengan cepat. Oleh karena itu saya bangga menjadi seorang blogger yang secara tidak langsung mirip dengan pembawa berita dan informasi yang bermanfaat, :)

Nah sampai disini dulu curhatan saya dengan judul nasi bungkus, makanan yang mendidik. Semoga bermanfaat dan sobat bisa mengambil hikmah dari situ. Oke, pesan saya simpel, jangan pernah berhenti untuk belajar. Tetap semangat dan salam sukses.

Wassalamualaikum wr wb


EmoticonEmoticon