Wednesday, August 21, 2013

Anime Rekomendasi yang Seru Ditonton


Assalamualaikum wr wb

Anime Rekomendasi yang Seru Ditonton

Karena masih suasana liburan semester, saya mau mencoba santai dulu ya. Kali ini saya ingin berbagi info sekaligus cerita mengenai kegemaran saya menonton anime. Bagi yang belum tahu anime, bisa cari di Wikipedia. Yang pasting anime adalah serial TV animasi seperti kartun khas Jepang. Berbeda dari animasi-animasi lain, anime menurutku mempunyai keunikan dari grafis, alur cerita, tokoh dan penokohan, serta menggambaran suasana yang terkandung di dalamnya.

Menurut saya anime itu lucu sekalipun bergenre horor, karena ekspresi wajah yang diperlihatkan itu bikin ngakak. Tapi sebaiknya kamu memilih genre anime yang pas untuk kamu, sebab banyak sekali genre dari anime, mulai dari comedy, school, romance, sampai khusus dewasa. Nah, dari beberapa anime yang telah saya tonton ini mungkin menarik juga untuk kamu, berikut daftarnya.

1. Baka to Test Shoukanjuu (Finished Airing)
Anime ini mengisahkan kehidupan di sebuah sekolah dimana nilai memang dinomorsatukan. Sampai-sampai fasilitas kelas juga berbeda, adapun tokoh utama yakni Akihisa (cowok terbodoh dengan julukan raja bodoh) yang selalu bertingkah bodoh, akan tetapi ia mendapat teman-teman yang baik dan agak pintar, hanya 1 yang pintar yakni seorang cewek cantik bernama Himeji Mizuki. Ia sekelas dengan Akihisa di kelas F karena saat ujian mendapat nilai 0 dikarenakan sakit. Ceritanya konyol banget dah, comedy romance mewarnai kehidupan Akihisa di sekolahnya. Yosh, recomended dah buat ditonton, pesan-pesan yang termuat di anime ini juga ngena dan bermanfaat, tapi ya gitu deh, ada sedikit tampilan ecchinya, hehehe.

2. Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru (Finished Airing)
Komedi romantis ini berkisah tentang seorang siswa SMA antisosial bernama Hikigaya Hachiman yang memiliki pandangan hidup yang tidak biasa dan tidak memiliki teman ataupun pacar. Ketika dia melihat teman-teman sekelasnya berbicara dengan bersemangat tentang kehidupan remaja mereka, ia bergumam, "Mereka hanyalah sekelompok pembohong". Ketika dia ditanya tentang mimpi di masa depannya, dia menjawab, "Tidak bekerja". Seorang guru meminta Hachiman untuk bergabung dengan klub pelayanan sukarela, dan kebetulan di dalam klub tersebut terdapat seorang gadis tercantik di sekolah, bernama Yukinoshita Yukino. Cocok untuk memahami kehidupan remaja sekarang dari sudut pandang yang berbeda, ceritanya juga seru. :)
 
3. Area No Kishi (Finished Airing)
Bercerita seorang kakak beradik yang sejak kecil suka bermain sepak bola yakni Aizawa Kakera (adik) dan Aizawa Suguru (kakak), namun karena suatu insiden sang adik tak bisa menggunakan kaki kirinya untuk menendang bola. Sejak saat itu sang adik memutuskan berhenti bermain bola dan menjadi seorang manajer tim sepak bola kakaknya. Sang kakak terus berkembang menjadi pemain andalan timnas Jepang yang ingin sekali sang adik mengikuti jejaknya. Suatu hari terjadi kecelakaan yang menewaskan sang kakak, dari situ Kakeru ingin bermain sepakbola lagi demi mewujudkan keinginan kakaknya. Kakeru tidak sendiri, ada seorang rekan cewek waktu ia kecil kembali dari Amerika, di sebuah tim SMA, Kakeru mulai membangun harapan untuk menuju puncak kemenangan. Anime bergenre sport,romance, comedy ini sangat saya rekomendasikan karena banyak pesan yang tersampaikan dalam ceritanya. Gimana kelanjutanya mending langsung nonton aja deh, karna dari awal sampe akhir cerita tentang sepak bola.
 
4. Kiniro Mosaic (Airing)
Menceritakan seorang cewek Jepang bernama Shinobu yang tinggal di kediaman teman Ortunya selama liburan musim panas di Inggris, kemudian berteman dengan anak dari teman ortunya bernama Alice. Dengan perbedaan antara keduanya, menjadikan anime ini lebih berwarna, Alice pun memutuskan melanjutkan sekolah di Jepang dan keduanya bertemu lagi, bagaimana serunya? Silahkan ditonton sendiri yak, hehehehe.
 
5. Clannad (Finished Airing)
Clannad menceritakan kisah seorang murid SMA kelas 3 bernama Tomoya Okazaki yang dianggap orang-orang sekitarnya berandalan hanya karena Tomoya sering membolos sekolah. Bagi Tomoya, kehidupannya terasa cukup membosankan. Sampai akhirnya, pada suatu hari dia bertemu seorang yang kurang percaya diri karena dia harus mengulang kelas karena sakit, Nagisa Furukawa. Sejak saat inilah, kehidupan Tomoya mulai mengalami perubahan drastis. Tomoya mulai melihat mimpi aneh di mana di dunia (Illusionary World) itu hanya ada seorang gadis yang selalu sendirian. Lalu gadis itu mulai mencoba untuk membuat suatu boneka yang terbuat dari sampah dan barang bekas yang dia kumpulkan. Anime ini cocok buat pecinta romance sejati, hehehe.
 
6. Shingeki No Kyojin (Finished Airing)
Beberapa ratus tahun yang lalu, umat manusia hampir punah karena raksasa. Raksasa itu bertubuh besar, tidak memiliki intelektual, membenci manusia, dan yang paling buruk, mereka menganggap manusia sebagai makanan. Sisa-sisa manusia yang selamat membangun tembok yang sangat tinggi untuk melindungi mereka dari raksasa-raksasa. Lebih dari 100 tahun sejak kota itu berdiri. Remaja laki-laki Eren dan adik perempuannya Mikasa menyaksikan kejadian menakutkan dimana seorang raksasa super muncul dan menghancurkan kota. Raksasa lainpun turut muncul dan membanjiri kota, mereka berdua menyaksikan pemandangan mengerikan dimana ibunya dimakan hidup-hidup. Eren kemudian bersumpah akan membunuh semua raksasa demi umat manusia.
Tapi akhirnya eren mengetahui kalau dirinya sebenarnya juga titan setelah ia ditelan oleh titan yang menyerang dididing perlawanan manusia pertama. Setelah ia mengetahui dirinya bisa menjadi titan apabila tangannya mengeluarkan darah ia di jauhi dari grup pemburu titan. Ia berubah menjadi titan karena dia menjadi objek percobaan pamannya waktu ia kecil bersama mika kisah ini pun akhirnya semakin rumit setalah eren mengetahui kalau didalam dinding kota ada titannya dan beberapa pasukan juga bisa tapi mereka menyembuyikan jati diri mereka kalau mereka sebenarrnya juga bisa menjadi titan. Keren deh pokoknya.

7. Angel Beats (Finished Airing)
Angel Beats! berlangsung di sebuah SMA yang bertindak sebagai Api Penyucian, di mana para siswanya belajar untuk menghilangkan beban sisa-sisa atau penyesalan dari kehidupan sebelumnya, sebelum melanjutkan ke kehidupan setelah kematian atau reinkarnasi. Luka dan kematian tidak ada di tempat ini, walaupun orang-orang di sekolah afterlife ini masih bisa merasakan sakit atau hal lain seperti yang mereka lakukan ketika mereka masih hidup, mereka juga dapat mati lagi, hanya kemudian akan tersadar kembali beberapa saat kemudian tanpa luka. Gimana serunya silahkan tonton sendiri.

Itulah beberapa anime rekomendasi yang seru ditonton dari saya. Jika pengen nonton silahkan cari sendiri di internet sudah banyak tersedia, saya tidak menyediakan link download. Selamat nonton! Oke gan, udah capek nih mau istirahat dulu, dilain waktu saya lanjut lagi.

Wassalamualaikum wr wb


EmoticonEmoticon