Tuesday, October 8, 2013

Kehidupan Kuliah yang Penuh Warna

Assalamualaikum wr wb

Kehidupan Kuliah yang Penuh Warna

Met malem sobat yang mungkin udah pada tidur, hehehe maklum admin lagi insomnia gak tau mau ngapain ya mungkin jarang update blog juga, jadi kesimpulannya saya pengen cerita aja. Ketika kalian sudah mulai melewati masa kuliah atau di kampus, apa yang paling kalian rasakan? Tentu saja kehidupan yang berbeda dengan dahulu waktu masih SMA.

Ya emang perlu disadari kalau di kehidupan baru tersebut banyak sekali kejadian unik, aneh, awkward moment, konyol, dan pokoknya beda deh dengan masa kalian dulu. Tentu banyak juga sesuatu yang masih sama, seperti dapet temen baru, dapet dosen baru, dapet mata pelajaran (mata kuliah) baru, dapet motor baru, dapet gadget baru (karena bisa diterima kuliah kali ya :p), dapet apa aja yang baru tapi sama waktu SMA. Ngebosenin lah! tapi dari semua hal yang udah aku sebutin di atas, tentunya yang masih berkesan adalah dapet temen baru dari berbagai daerah di Indonesia bagian entah dimana, yang nggak tahu bahasa maupun budaya mereka, yang logat bicaranya aneh, macem-macem, itu yang paling berkesan menurutku.

Selain itu, lucunya di kampus itu kan kita dapet mata kuliah yang lebih spesifik dan sedikit daripada SMA, tapi entah kenapa rasanya lebih sulit dan berat banget buat belajar (untuk mahasiswa pada umumnya), mungkin mereka baru menyadari tujuan utama mereka kuliah itu mau ngapain ya. Padahal rencana udah di pikirkan matang-matang, tapi tak jarang pula banyak yang berubah visi mereka selama kuliah itu. Wah wah wah, kehidupan kuliah emang pengaruh banget.

At last, aku juga ngerasain kalau interaksi sama orang yang belum kita kenal, itu unik gitu. Soalnya dari cara mereka berbicara, menjawab, merespon, dan berinteraksi itu pada umumnya bisa menimbulkan chemistry yang berbeda waktu kuliah (mungkin faktor geografis daerah). Ya dari itu semua kalian pasti bisa mengambil hal positifnya dong di kehidupan kuliah yang penuh warna itu.

Padahal tulisan ini cuma pendek, tapi kok udah bikin ane ngantuk ya, hehehe. Yaudah deh alhamdulillah akhirnya ngantuk juga, oke cukup sekian celoteh ane yang lagi insomnia, wkwkwkwk. Kapan2 ketemu lagi dengan saya tentunya dalam keadaan normal. Semoga tulisan ngawur ini tetep bermanfaat buat sobat semua. Akhirul kalam.

Wassalamualaikum wr wb


EmoticonEmoticon