Tuesday, January 21, 2014

Cara Gampang Mengganti Background Start Screen Windows 8

Assalamualaikum wr wb
Ada yang pakai Windows 8? Tos dulu kawan yang nggak kudet, hehehe bercanda. Memang Windows 8 mempunyai keunikan tersendiri yakni hadirnya Start Screen Windows. Menjelma sebagai pengganti Start Menu di Windows sebelumnya, Start Screen di Windows 8 ini kurang bisa dipersonalisasikan lebih jauh karena terbatasnya pengaturan tampilan. Tapi, kamu bisa mempercantik Windows 8-mu dengan software Bing Desktop yang menampilkan wallpaper ciamik layaknya Bing Search. Selain itu, ada cara gampang mengganti background Start Screen Windows 8-mu dengan sebuah program aplikasi kecil. Tapi jangan dilihat dari kecilnya, pasalnya kegunaan aplikasi ini mampu mengubah background start screen Windows 8 kamu menjadi lebih cantik dan ciamik.
Cara Gampang Mengganti Background Start Screen Windows 8

Aplikasi tersebut bernama Windows 8 Start Screen Costumizer. Aplikasi ini dapat mengubah tampilan Start Screen kamu jadi lebih menarik dengan background yang kamu mau. Oke bagi yang mau ngunduh nih linknya ada di bawah, tinggal sedot kawan, hehehe.


Jika sudah kalian download, berikut langkah-langkah mengganti wallpaper:
  1. Install Aplikasi Windows 8 Start Screen Costumizer
  2. Buka Aplikasi
  3. Klik Load Picture atau bisa menggunakan wallpaper desktop dengan mengklik Use Desktop Wallpaper.
  4. Atur ukuran gambar yang diinginkan
  5. Atur Start Screen Opacity untuk mengatur transparansi wallpaper dan Tiles Opacity untuk mengatur transparansi tiles (kotak-kotak)
  6. Centang Run at Startup agar aplikasi dijalankan otomatis saat Startup
  7. Apply and Save, kemudian restart bila perlu
Itulah cara gampang mengganti background start screen Windows 8, berhubung saya make Windows 8.1 jadi nggak perlu software kayak gini, hehehe. Oh iya, bentuk kotak-kotak ini juga khas dari Windows terbaru termasuk Windows Phone sebagai produk Microsoft untuk menemani smartphone. Semoga tips ini bermanfaat dalam mengotak-atik Windows mu, tetap semangat belajar bro.
Wassalamualaikum wr wb


EmoticonEmoticon