Thursday, March 6, 2014

5 Tips Memilih sebelum Membeli Windows Phone

Assalamualaikum wr wb
Sampai di sini saya sudah membagi beberapa artikel tentang Windows Phone besutan Microsoft, bukan karena promosi melainkan memang saya menyukainya sejak pertama kali diluncurkannya Windows Phone 8 dan vendor yang getol memakainya adalah favorit saya sejak SMP yakni Nokia. Oke, bagi yang ingin memilih dan membeli Windows Phone, berikut ada sedikit tips dari saya bagaimana memilih sebelum membeli Windows Phone. Simak tipsnya berikut ini.

5 Tips Memilih sebelum Membeli Windows Phone
  1. Sesuaikan Kebutuhan
    Pertama kali kalian kepincut dengan Windows Phone ini, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhanmu. Artinya pas dikantong, pas dihati. Jika kamu butuh Windows Phone dengan peforma menawan dan kamu punya budget yang cukup maka silahkan cari produk Windows Phone yang high-end seperti Nokia Lumia 920 atau HTC 8X. Jika kamu hanya menginginkan sekedar Windows Phone dengan budget terbatas tapi peforma tetap maksimal kamu bisa memilih Nokia Lumia 520 atau HTC 8S. Berikut saya buatkan list yang mungkin hampir sesuai kebutuhan masing-masing orang.
    Nokia Lumia 520/525 → Windows Phone low-end, cocok untuk yang berbudget terbatas dengan peforma tidak mengecewakan
    Nokia Lumia 620/720/625/HTC 8S → Windows Phone dengan peforma kamera cukup bagus, koneksi NFC, dan kualitas layar yang baik, termasuk mid-low
    Nokia Lumia 820/920/HTC 8X → Windows Phone dengan kecepatan prosesor yang tinggi, kamera unggul, layar lebih lebar, termasuk kelas mid-high
    Nokia Lumia 1320/925/1020/1520 → jajaran produk unggulan Nokia, kamera superior, layar lebar, koneksi lengkap, baterai lebih baik, termasuk high-end
  2. Jangan Latah
    Nah ini yang sering orang lakuin jika melihat produk baru, latah alias ikut-ikutan. Sesuai dengan nomor 1 yakni menyesuaikan kebutuhan kamu akan smartphone Windows Phone, sebaiknya kamu jangan ikut-ikutan jika nanti ada teman kamu membeli Windows Phone yang lebih tinggi speknya atau gimana. Pasalnya kamu akan susah untuk memaksimalkan ponsel Windows Phone-mu nantinya.
  3. Lihat Cara Memaksimalkan Manfaat dari Windows Phone-mu
    Sekuel dari nomor 2, ada baiknya sebelum membeli Windows Phone, pikirkan apa yang bakal kamu manfaatin dari Windows Phone-mu nantinya. Apakah cuma buat mainan, menunjang kegiatan belajarmu, mempermudah kamu berhubungan dengan teman-teman kamu, dan/atau lainnya. Setidaknya kamu bisa lebih smart daripada smartphone Windows Phone kamu, hehehe.
  4. Ketahui Ketersediaan Update
    Nah, ini juga salah satu faktor saya menyukai Windows Phone, ketersediaan update software dari versi low hingga high. Pencakupan ini merupakan suatu kelebihan yang tidak dimiliki semua OS smartphone. Ketahui ketersediaan update Windows Phone kamu, misal kamu ingin yang selalu update dengan peningkatan fitur dan peforma yang lebih baik, maka kamu bisa memilih produk yang sedikit mahal, kelas mid-high misal.
  5. Pastikan Harga Purna Jual yang Pantas
    Jika dirasa cintamu nanti kepada Windows Phone sudah mulai pudar, baiknya kamu juga memikirkan harga purna jual. Windows Phone relatif stabil, apalagi dengan merek Nokia yang dari dulu terkenal kualitasnya.
Nah itulah 5 tips memilih sebelum membeli Windows Phone yang mungkin berguna untuk kamu. Terus ikuti perkembangan Windows Phone dan tips trik seputar Windows Phone yang akan selalu saya update di sini dalam kategori Windows Phone. Jika nanti sudah membeli, jangan lupa share pengalaman menggunakannya di sini ya, hehehe.
Wassalamualaikum wr wb


EmoticonEmoticon