Friday, March 7, 2014

Bahasa Jepang Masuk Kurikulum?

Assalamualaikum wr wb 
Ada berita menarik nih kawan dari Palembang, Sumsel yakni Bahasa Jepang masuk Kurikulum di sekolah di sana. Simak beritanya berikut yang saya ambil dari JPNN.COM.
Bahasa Jepang Masuk Kurikulum
Bahasa Jepang Masuk Kurikulum?
 
Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Jepang mengusulkan Pemprov Sumsel untuk turut memasukkan Bahasa Jepang ke dalam kurikulum di Sumsel.

"Sejauh ini Bahasa Jepang telah banyak diminati masyarakat Sumsel. Bahkan, sudah menjadi kebutuhan siswa seiring dengan semakin berkembangnya zaman", kata ketua MGMP Bahasa Jepang Sumsel, ibu Fera.

Hal ini disinyalir karena semakin meningkatnya kuota belajar di Negeri Matahari Terbit setiap tahunnya khususnya pelajar dari Sumsel. Terbukti dari banyaknya beasiswa yang disendiakan oleh pemerintah Indonesia, pemerintah Jepang, maupun dari Universitas sendiri.

Propek adanya pelajaran Bahasa Jepang sejak awal memang cukup baik. Walau masih sedikit sekolah yang menerapkan pelajaran itu. Beliau berharap semua sekolah memasukkan pelajaran Bahasa Jepang sebagai salah satu mata pelajaran.

Di lain pihak yaitu Asisten 3 Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Sumsel, Drs. H. Akhmad Najib SH, M. Hum mengatakan, pendidikan Bahasa Jepang di bangku sekolah memang sangat diperlukan warga Sumsel, "Kami tentunya mendukung segala hal positif yang diajukan," ujar beliau. Diharapakan juga penerapan mata pelajaran Bahasa Jepang ini tidak hanya di Sumsel, tapi juga daerah lain di Indonesia.

Wah pasti seru tuh sob, selain kita dapat manfaat dari bahasa Jepang yang mempunyai keunikan tersendiri, juga bisa menunjang pendidikan kita jikalau nanti kita mendapatkan beasiswa belajar di Jepang. Apa tanggapan kalian?
Wassalamualaikum wr wb


EmoticonEmoticon