Thursday, March 27, 2014

Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis (Ngawur)

Assalamualaikum wr wb
Pagi sobat, postingan meningkatkan kemampuan berpikir kritis ini saya tulis karena saya baru mengalami shock teraphy dari koordinator mata kuliah -_- Yah meskipun begitu ternyata bermanfaat untuk saya dalam berpikir lebih kritis lagi. Apalagi kalo bukan deadline, batas akhir pengumpulan tugas memang sangat krusial bagi mereka yang sedang sial. Contohnya nih sob saya hari ini, berencana ngirim tugas lewat email ke kormat.

Alkisah, saya lagi pulang kuliah, lalu sesampai ke kosan rencana langsung ngirim tugasnya ke email sang kormat karena itu merupakan hari terakhir dan batas pengirimannya jam 23.59, sebagai mahasiswa yang baik kan saya langsung menanggapinya dengan cepat. Tapi malangnya, koneksi lagi ngambek dan bikin emosi naik. Nah daripada saya pusing mikirinnya saya main game nih (biasa anak kos mainnya PES, hehehe), tapi sial lagi kalah mulu bikin emosi naik lagi.

Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis (Ngawur)
Kudus Tower
Sorenya ibu kos dateng nih ke kamar ngasih tau kalo harus pindah kamar kalo nggak nyari kosan lain karena rumah yang ada kamar saya tinggali mau dibuat kosan cewek (asyiiikk :v ). Tambah lagi dah kerjaan mindahin barang-barang seabrek ke kamar baru yang memang lebih nyaman dan pastinya lebih mahal :v

Setelah beres-beres kamar sampai malem jm 8 an (posisi belum mandi plus perut keroncongan) dan ada janji sama temen buat ke kampus wifian karena koneksi di kos lemot banget. Sial mampus saya ketiduran nyampe jam 11. Nah bangun-bangun saya nyari modem dan buka laptop tancep gas dah (harapan palsu). Koneksi udah bisa tapi lemot banget, duh tinggal beberapa menit lagi nih.

Kirim beberapa kali GAGAL mulu, bikin frustasi, ditambah lagi sms dari pujaan hati yang bawaannya marah mulu, janjian yang nggak jadi dan temen saya tadi ngambek pula. Haduuuh, pikiran pusing, mumet, ndas kudu pecah ndeeesss >_<

Akhirnya saya coba nenangin diri, mandi dulu karena emang belum mandi dan posisi waktu menunjukkan tengah malam (belagak horor :D ). Setelah mandi sholat isya dulu karena tadi ketiduran, setelah itu nancepin lagi tu modem, dan yaattaaa, tugas berhasil ke kirim dengan waktu telat sekitar setengah jam. Lalu beberapa saat kemudian saya chatting saya temen di fb yang kebetulan masih hidup (online) bahas tugas yang baru saja saya kirim. Yang bikin jengkolnya dia bilang kalau kormat nambahin waktu batas pengiriman jam pukul 3 pagi. 

Nah, dari sini saya sudah mendapatkan pelajaran berharga, bahwa jangan sia-siakan waktu sesebentar apapun untuk hal yang nggak bermanfaat (pengalaman nih, hehehe), selalu siap diri dalam keadaan apapun (contoh modem dan koneksi nggak ganteng kayak saya), dan selalu tenang serta berpikir jernih dan positif dalam menghadapi masalah. Kira-kira itulah kemampuan saya untuk berpikir kritis dalam pengalaman ini.

Ini sedikit curhat aja tapi pelajaran yang dapat diambil itu tergantung dari kalian bacanya dengan gaya bebas, punggung, atau gaya batu. Nah, semoga curhat bertemakan meningkatkan kemampuan berpikir kritis yang (maaf kalau) sedikit ngawur memang saya tujukan agar bisa menghibur kalian dan ngasih tau kalo tugas di perkuliahan itu mudah dan gampang. Sekian dan terima kasih sob, semoga bermanfaat dan salam sukses! ^^
Wassalamualaikum wr wb


EmoticonEmoticon