Wednesday, March 5, 2014

Pengalaman Mencairkan Pembayaran Google Adsense melalui Western Union di Kantor Pos

Assalamualaikum wr wb
Berawal dari artikel saya dulu tentang Google Adsense yakni cara cepat diterima Google Adsense, akhirnya setelah sekian lama saya menanti gajian pertama, saya bisa menikmati hasil jerih payah membangun blog ini yang kemudian saya jadikan ladang untuk mencari penghasilan. Nah pengalaman ini saya beri judul pengalaman mencairkan pembayaran Google Adsense melalui Western Union di Kantor Pos.

Pertama saya mengucapkan Alhamdulillah berkat Allah saya masih bisa mengembangkan blog ini hingga menjadi seperti sekarang. Kedua kepada keluarga, kekasih, sahabat, teman, yang selalu mendukung saya untuk terus semangat dan pantang menyerah. Khususnya saya berterima kasih kepada pengunjung setia blog El Abad ini yang sudah memanfaatkannya untuk pembelajaran kalian semua.

Overview
Waktu itu saya sudah menanti tanggal 21 Februari 2014 kemarin adalah tanggal mulai bisa diambilnya gaji pertama dari Google Adsense. Saya sangat senang dan setelah kembali dari kampung halaman menuju Semarang, keesokan harinya saya masih belum mengecek akun Google tentang pembayaran tersebut. Lalu baru selang beberapa hari sambil KRS-an, saya menyempatkan diri melihat notifikasi di akun Adsense saya. Kemudian saya mencetak aplikasi pembayaran untuk dimasukan pada aplikasi Western Union nantinya.

Pencairan Tertunda
Sempat mampir di beberapa Indomaret, saya langsung menanyakan kepada kasir dan dia bilang, "mau mencairkan uang lewat WU ya mas?" lalu dia memeriksa komputer untuk disambungkan ke WU-nya, tapi hari itu katanya koneksinya ke WU sedang trouble, terpaksa saya mengurungkan niat untuk mencairkannya.

Lalu beberapa hari selanjutnya saya masih mencoba mencairkannya di Indomaret lain karena teman saya sudah ada yang pernah mencairkan di Indomaret, tapi nasib seperti lain, kasir Indomaret ada yang bilang sedang trouble, aplikasi WU sudah tidak aktif di Indomaret itu, ada yang disable fasilitasnya, macem-macem deh. Lalu saya mengurungkan niat sampai waktu awal kuliah tiba.

Pencairan Sukses
Sebelum mencairkan tanggal 4 Maret 2014, saya sehari sebelumnya datang ke kantor pos untuk menanyakannya terlebih dahulu dan ternyata memang bisa langsung diterima pembayarannya, lalu saya pun disuruh mengambil dulu aplikasi WU di sebuah kotak. Tapi berhubung saya belum fotokopi KTP dan jam kerja hampir habis, jadi saya berniat mencairkannya besok.

Nah, hari yang saya tunggu pun tiba, bermodal aplikasi WU dan fotokopi KTP, saya sepulang kuliah langsung bergegas ke kantor pos yang memang dekat dengan kos-kosan saya. Saya serahkan ke petugas lalu bertanya, "Pak, bagian isian ini sudah benar belum?", lalu dijawab, "wah ini alamat pengirimnya harusnya ini (sembari menunjuk ke aplikasi pembayaran Google Adsense saya)", lalu saya mengambil aplikasi WU baru rangkap dengan kopiannya, mengisinya lagi dan menyerahkan kembali.

Lalu saya dipanggil lagi untuk memperlihatkan KTP asli, tanda tangan di resi pembayaran, cap 3 jari kiri, dan menunggu petugas mengurusnya. Akhirnya selalu beberapa menit, pembayaran saya terima dengan ikhlas :D

Memang jumlahnya belum seberapa hanya sebatas 3 digit, tapi dengan adanya pengalaman ini membuat saya lebih giat untuk mengembangkan blog ini menjadi lebih baik lagi. Beberapa kejadian saya yang mungkin perlu diingat sobat.
  • Kurs di kantor pos cukup stabil
  • Prosesnya cukup cepat dan dana langsung bisa diambil
  • Petugasnya ramah (menurut saya, hehehe)
  • Persiapkan aplikasi pembayaran Adsense (bisa kalian lihat di tab pembayaran), aplikasi WU yang sudah kalian isi sesuai dengan aplikasi pembayaran Adsense kalian, fotokopi KTP, dan KTP aslinya.
Penutup 
Nah itulah pengalaman mencairkan pembayaran Google Adsense melalui Western Union di kantor pos dari saya. Detilnya memang tidak saya tuliskan karena mungkin ada sobat yang ingin bertanya tentang pengalaman saya ini. Cukup sekian, semoga bermanfaat dan salam sukses! ^^
Wassalamualaikum wr wb


EmoticonEmoticon