Friday, May 2, 2014

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2014

Assalamualaikum wr wb 

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2014

Tut Wuri Handayani! Kalian pasti tahu kan kalimat itu dari siapa? Yak, dari Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantoro. Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2014, dengan harapan semoga pendidikan di Indonesia semakin maju dalam mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia, aamiin. Lalu sebagai pelajar, apa yang harus kita lakukan untuk memperingati Hardiknas ini?

Di jaman millenium ini banyak sekali pelajar yang tidak tahu atau bahkan tahu dan acuh tentang makna dari Hari Pendidikan Nasional ini. Padahal, sebagai pelajar tentu kita harus tahu bagaimana cara memeringati Hari Pendidikan Nasional. Misal kebanyakan beberapa sekolah mengadakan lomba internal, lembaga pemerintah mengadakan lomba tingkat provinsi atau nasional bertema pendidikan. Nah, kita bisa ikut memperingati Hardiknas dengan cara yang sederhana, misal masang PP (Profile Photo) Facebook dengan gambar Ki Hajar Dewantoro atau sekedar menulis status mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional.

Kalau saya lebih suka update blog dan mengucapkannya kepada pengunjung blog ini karena memang saya suka menulis (tapi ini ngetik, hehehe), ya pokoknya mbuat tulisan lah. Mendekati waktu krusial di bulan Mei ini, beberapa peristiwa tentang pendidikan seperti pergantian kelas, kelulusan, dan masuk ke Perguruan Tinggi.

Selain itu kalian bisa mencari sejarah Ki Hajar Dewantoro sebagai bapak pendidikan dan kalian bisa mengambil atau mencontoh sifat-sifat teladan beliau bahwa ilmu itu adalah pembawa manfaat yang baik, jadi teruslah belajar.

Oke sekian dari saya selaku admin El Abad dan sekali lagi mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2014, semoga cita-cita kalian yang baik tercapai dengan baik pula, aamiin. ^^

Wassalamualaikum wr wb


EmoticonEmoticon