Thursday, February 26, 2015

Selamat Menempuh SBMPTN 2015, Semoga Sukses!

Assalamualaikum wr wb 

Selamat Menempuh SBMPTN 2014, Semoga Sukses!
Semester 1 Masih Polos-polos
Ini adalah artikel lama saya sekitar 1 tahun yang lalu, karena lagi males buat baru maka saya edit saja toh intinya sama tinggal ganti tahunnya aja, hehehe. Berhubung sebentar lagi waktu pelaksanaan ujian SBMPTN 2015, saya mengucapkan selamat menempuh SBMPTN 2015, semoga sukses!

Hiruk pikuk di Universitas Diponegoro, Tembalang, Semarang berbeda dari biasanya. Terkesan ramai dan banyak wajah-wajah asing. Merekalah yang akan mengadu kemampuan akademik guna mendapatkan 1 kursi di bangku kuliah PTN favorit. Kursi-kursi kuliah ditata rapi, ruangan tertempel denah dan nomor, banyak penjual "panduan SBMPTN" dadakan. Mereka lalu lalang untuk mencari tempat mereka ujian. Jadi teringat 3 tahun yang lalu saya juga pernah mengalaminya. Waktu itu di kampus Teknik Universitas Negeri Semarang, Sekaran, Gunung Pati, Semarang. Dulu namanya masih SNMPTN 2012, tapi untuk membedakan dengan jalur undangan diubah menjadi SBMPTN.

Tekad berangkat dari Pati, kota asal saya menuju UGM untuk kunjungan refreshing bagaimana kehidupan kampus lalu beranjak menuju ke tempat tes yakni di UNNES. Terkagum-kagum saya melihat bagaimana suasana kampus itu, masih tertanam dengan jelas visi misi saya jika nanti masuk kuliah.

Yah, meski sudah 2 tahun berlalu tetapi perjuangan waktu itu cukup membuat puas hingga saya bisa kuliah di UNDIP ini. Meski sebenarnya saya pengen masuk ITS dan gagal 3 kali, pilihan ke-2 di UNDIP tetap patut saya syukuri karena disini saya bisa berjumpa dengan orang-orang hebat. Keuntungan lain saya kuliah di UNDIP mungkin dekat dengan kampung halaman saya Pati, hehehe. Jadi kalo pulang nggak bikin dompet mringis karena saya gak bawa motor dari rumah.

Nah, belajar dengan sungguh-sungguh demi menaklukkan soal SBMPTN nanti serta doa adalah senjata utama untuk kalian. Berbagai strategi juga perlu kalian siapkan, dan 1 lagi yang penting yakni tekad dan fokus untuk lolos SBMPTN. Yakin sukses, yakin bisa!

Buat yang milih di UNDIP, saya tunggu kedatangan kalian di kampus hijau tercinta, Universitas Diponegoro. Buat yang mau nyari saya, ada di fakultas Teknik jurusan Sistem Komputer, tanya aja ke orang-orang pasti kagak ada yang tahu hehehe! ^^ Ganbatte mina!

Wassalamualaikum wr wb


EmoticonEmoticon