Tuesday, October 30, 2012

Cara Belajar Kalkulus dengan Mudah dan Cepat Paham


Cara belajar kalkulus dengan mudah dan cepat paham - Yak sob, jumpa lagi dengan admin yang lagi galau karena akan menghadapi tes tersulit (menurut saya), yakni kalkulus, maka dari itu admin punya sedikit trik bagaimana cara belajar kalkulus dengan mudah dan cepat paham.

Mungkin trik ini agak konyol ya sob, soalnya aku baru akan mencobanya (hahaha) tapi ga apa-apalah, just for share, siapa tahu ntar ada yang sukses, amin.
Oke mari kita simak cara belajar kalkulus dengan mudah dan cepat paham berikut ini.
  1. Berdoa sebelum belajar supaya belajar nanti tidak ada halangan rintangan yang mengusik konsentrasi.
  2. Pilih tempat yang nyaman, enak, dan tidak mengganggu proses belajar.
  3. Cari teman,saudara, atau kerabat yang mempunyai anak masih sekolah di SMU bagian IPA. Pinjamlah buku matematika dari semester satu sampai semester 6. Cari bagian yang berhubungan dengan trigonometri, sinus cosinus dan grafik. Di buku tersebut penjabaran matematika dasar lebih sederhana dan dimengerti. Lah kok balik ke SMU. Itu mungkin ayang ada di benak anda. Ya.. memang.. sebab anda tidak memiliki dasar pengetahuan yang kuat.. lah wong rumus pytagoras saja tidak hapal.. Gimana sampai dengan limit… wow berat.
  4. Coba cari dan pinjam dari kakak kelas, serta cari tahu soal ujian tahun lalu. Bila soal ujian tidak boleh dibawa pulang, setidak-tidaknya kakak kelas kita masih ingat kira-kira soal model apa yang akan keluar di saat ujian nanti.
  5. Latihanlah mengerjakan soal-soal ujian tersebut sampai benar-benar sesuai dengan Kunci Jawaban. Bila tidak mengerti buka buku dan tanya sama teman…
  6. Buku-buku contoh soal sering membantu logika kita dalam belajar. Sebab matematika terkadang lebih mudah mengerti bila kita tahu jawabannya. Setidak-tidaknya tahu arah soalnya.
  7. Bila besok menghadapi ujian dan stress, sebaiknya anda main saja atau nonton tv. dan Tidur. Sebab percuma belajar lagi bila besok sudah ujian masih juga tidak ingat Rumus Dasar Kalkulus.
Biasanya kendala kita yakni tahu rumus, hafal rumusnya, tapi kadang variasi soal membuat kita bingung mau makai rumus yang mana untuk menyelesaikan soal tersebut. Nah, caranya dengan mengikuti poin ke 4, 5, dan 6, maka mungkin kita akan sedikit terbantu.

Demikian share admin cara belajar kalkulus dengan mudah dan cepat paham. Semoga tesnya lancar dan triknya berhasil ya sob, hehehe! Semoga bermanfaat dan salam sukses!

14 Komentar

makasih tipsnya teman, saya masih tahap kalkulus 1...nilai UTS hancur :D
kunjungi balik yaaa
dhanynurdiansyah.blogspot.com

segera meluncur bro, semangat buat kalkulusnya, hehehe :D

wow.... sngt brguna bro tips ny thnks :)

postingan gk bermutu,,mang lokira semudah itu bisa bikin org bisa kakulus

emang enggak mudah, kan tergantung niatnya

Sulit gan... hancur nilai UTS Kalkulus 1 ane :'( bagaimana ini.

emang sulit, cara gampangnya biar cepet paham ya latihan ngerjain sosal terus, makin banyak tahu tipe soal yang diujikan

haduh ntar sore nih UAS Kalkulus,rempong bingitttt :)

hahaha semangat dong, kalkulus itu jangan dibaca tapi dicoba

Bener nie kita harus semangat


EmoticonEmoticon