Sunday, March 9, 2014

Hal-hal Penting Tentang Jadwal Pelaksanaan SNMPTN 2014

Assalamualaikum wr wb
Hay sobat, apakah kamu sudah menentukan pilihan ingin kuliah dimana? Apakah sekolah kalian merekomendasikan PTN sesuai keinginan kalian? Nah, di sini saya ingin berbagi hal-hal penting tentang jadwal pelaksanaan SNMPTN 2014 semisal timeline selanjutnya dan seleksinya.
Hal-hal Penting Tentang Jadwal Pelaksanaan SNMPTN 2014
SNMPTN 2014
Hari ini per tanggal 9 Maret 2014 telah lewat 3 hari masa habis untuk pengisian PDDS oleh sekolah kalian. Setelah saya teliti dan telusuri lagi, berdasarkan kebanyakan info di internet ternyata masih banyak sekolah yang belum tahu jika harus melakukan pengisian PDDS dan implikasinya siswa tidak bisa mengikuti SNMPTN 2014. Tentu sangat disayangkan bukan? Semoga hal ini tidak terjadi lagi di tahun-tahun berikutnya.

Setelah pihak sekolah melakukan pengisian PDDS, barulah siswa bisa mendaftar SNMPTN 2014. Intinya siswa harus log in di halaman resmi SNMPTN 2014 yakni www.snmptn.ac.id untuk melakukan pendaftaran. Mereka harus mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi/jurusan yang tepat, serta mengunggah (upload) pas foto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan (jika ada). Selain aturan dari penyelenggara SMPTN 2014, Siswa pelamar harus membaca dan memahami seluruh aturan yang berlaku pada PTN yang akan dipilih. Untuk selengkapnya bisa kalian baca langsung di www.snmptn.ac.id.

Sesuai dengan jadwal pelaksanaan SNMPTN 2014, siswa pelamar bisa mendaftar hingga tanggal 31 Maret 2014. Nah selengkapnya jadwal dapat kalian lihat pada gambar berikut.

Hal-hal Penting Tentang Jadwal Pelaksanaan SNMPTN 2014

Ada banyak hal-hal penting tentang jadwal pelakasanaan SNMPTN 2014 yang perlu kalian ketahui, yakni mulai dari pemilihan program studi, jumlah pilihannya, biaya seleksi, prinsip dan mekanisme seleksi, serta sanksi kecurangan yang mungkin terjadi. Poin-poin tersebut dapat kalian kunjungi langsung di halaman SNMPN 2014 langsung.

Nah, cukup sekian dari saya, tetap semangat meraih impian kalian. Ketahui tips memilih jurusan yang tepat sasaran sesuai keinginan dan kemampuan kalian serta jangan lupa berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa agar kalian diberi kemudahan dalam kehidupan kalian. Semoga bermanfaat! ^^
Wassalamualaikum wr wb


EmoticonEmoticon